Silatnas 2 ADPERTISI Tahun 2020

Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia, sebagai organisasi yang mempersatukan dosen-dosen dari Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia kembali menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka Silaturrahmi Nasional ke-2. Beberapa kegiatan secara virtual yang telah digelar yaitu Workshop Pengelolaan Jurnal yang menghadirkan Prof. Dr. Istadi, S.T., M.T dari Universitas Diponegoro, Bapak Busyro, M.Ag(UIN Sunan Gunung Djati, Bandung) dan Bapak Harakan, S.Ip., M.H.I (Universitas Muhammadiyah

Selanjutnya pada hari Rabu(23/9), dilaksanakan workshop penulisan artikel ilmiah untuk publikasi pada jurnal bereputasi internasional. Pada workshop ini menghadirkan Bapak Dr. Aditya H.P.K., S.E., M.M dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar. Nampak secara sistematis narasumber mengurai materi tentang tata cara dan gaya penulisan dan bahkan trik penyusunan artikel agar dapat diterima untuk publikasi internasional bereputasi. Pada awal Kegiatan yang dipandu oleh Bapak Dr. Yusriadi Hala,S.E., M.Si., Ak, menyampaikan biodata narasumber yang juga reviewer pada beberapa Jurnal bereputasi Internasional ini.

ADPERTISI yang terbentuk sejak tahun 2018 ini, telah memiliki anggota sebanyak 1205 dari 330 PTS dan tersebar pada 31 provinsi di Indonesia mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Bapak Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si selaku Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI yang membuka kegiatan workshop ini menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan berdasar pada program kerja dan tentunya yang dapat menunjang aktifitas Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi Dosen. Selain itu juga tetap mengasah kepedulian kepada rekan-rekan sejawat melalui kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti yang telah dilakukan pada Bencana Palu dan Masamba beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Ketua Panitia Silatnas 2 ADPERTISI, Ibu Dra. Hj. Sitti Hatidja, M.Si menyampaikan terdapat beberapa rangkaian kegiatan yaitu Workshop Penulisan Artikel, Seminar Nasional, Call for Paper dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini dikemas dalam dua bentuk kegiatan yaitu secar virtual/daring dan luring(luar jaringan). Khusus untuk kegiatan Pengabdian Masyarakat, akan dilangsungkan di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang tentunya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kegiatan workshop penulisan artikel yang dilaksanakan oleh ADPERTISI ini sangat diminati oleh para dosen. Peserta yang awalnya dibatasi hanya 50 orang, akhirnya diberikan kesempatan hingga 60 orang. Tindak lanjut kegiatan hari ini tentunya akan menghasilkan artikel yang siap untuk dipublikasikan yang akan ditagih kepada setiap peserta yang ikut, ujar Sekretaris Jenderal Bapak Ibrahim, S.E., M.Si yang menutup kegiatan pada hari ini



Share This