WhatsApp Image 2020-11-25 at 16.37.46 (1)

ADPERTISI Menjadi Organisasi Dosen Teraktif

Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) yang di Deklarasikan pada 18 Agustus 2018, sampai saat ini sudah beranggotakan 437 dari 89 Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Demikian ujar, Ibrahim,SE.M.Si.Ak.CA, Sekjen MPP-ADPERTISI, kepada akkdotcom, Minggu 9 Maret 2019.

ADPERTISI sudah mengadakan beberapa kegiatan terkait pengembangan karir profesional dosen, diantaranya pelatihan penyusunan hibah proposal untuk penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pelatihan metodologi kuantitatif dan kualitatif.

Refleksi Akhir tahun menghadirkan Kepala L2Dikti. Pelatihan peningkatan karir dosen dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Coching Clinic Jabatan Fungsional (Jafung) dan Sertifikasi Dosen (Serdos), yang dibagi dalam dua gelombang.

“Kami telah membentuk empat lembaga terkait Catur Dharma Perguruan Tinggi yakni Lembaga Kajian dan Pelatihan,” ujarnya. Lembaga itu diperuntukkan untuk kerjasama instansi dan lembaga lain kerja dibidang kajian naskah akademik dan Pelatihan terkait Pengembangan SDM.

“ADPERTISI Training Centre (ATC),” juga kami dirikan. Bidang kerjanya meliputi Pelatihan Peningkatan Karir Dosen seperti, pelatihan, Bimtek dan Coching Clinic Jafung dan Serdos, Pelatihan Metodologi Penelitian, Pekerti, Applied Aproach, Buku Ajar, dan pelatihan lainnya.

Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) yang bidang kerjanya langsung ke desa-desa dan masyarakat seperti Mentoring, Pendampingan, Penyuluhan, Desa Binaan dll, ungkap Ibrahim.

Lembaga Penelitian Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LP3I) yg mewadahi Dosen dalam hal Penelitian, Penerbitan Karya Ilmiah dan buku serta Publikasi penelitian di Jurnal yg di tangani Langsung oleh ADPERTISI.

Legalitas ADPERTISI berdasarkan putusan Akte Notaris Muh. Arif, SH.,M.Kn no. 01 Tanggal 03 Juli tahun 2018 dan Putusan Menkumham Nomor AHU-0009494.A.H.07. Tahun 2018.

Dari pantauan akkdotcom, permohonan kartu anggota organisasi dosen ini terbilang sangat tinggi, dari berbagai kabupaten kota di Sulsel, bahkan luar Sulsel, mengalir pengajuan kartu identitas oleh dosen PTS.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email